Spesialis Airbrush, Jago Realis

Motorplus - Minggu, 12 Februari 2012 | 07:12 WIB


Sejak kena pengurangan karyawan di tempat kerjanya pada 2005 lalu, bukan berarti Drs. Amrih Widada patah arang. Tapi, dari pengalamannya sebagai desain grafis di kantor asuransi jiwa nasional, justru membuatnya makin semangat dan fokus ke dunia airbrush.

Memang sih di kalangan airbrusher roda dua di pulau Jawa, bapak 3 anak ini tidak banyak yang tahu. Padahal hasil karyanya sudah banyak tersebar dimana-mana. Mulai di kain kampas lukisan, papan reklame, bus, truk hingga puluhan motor pernah jadi media airbrusnya.

ÔÇ£Kalau di motor lebih banyak aliran realis dan sedikit setuhan semi grafis jika memang diperlukan. Tapi, juga sering bikin grafis murni, tergantung keinginan konsumen. Pokoknya niat saya ingin memuaskan keinginan mereka,ÔÇØ ujar lulusan IKIP Jakarta, sekarang Universitas Negeri Jakarta jurusan Seni Rupa angkatan 1982 ini.

Gambar realis menurut pandangan pria asli Solo ini, bisa berupa gambar kartun, detail orang, binatang atau lain-lain. Sedang gambar semi grafis adalah garis-garis yang tidak terlalu rapi namun garisnya tap jelas.

Cuma saat ditanya soal ongkosnya, Amrih dengan tegas mengatakan kalau benderol sesuai hasil dan tingkat kesulitan. Semakin cantik dan detail tentu lumayan harganya. Tapi, semua masih bisa dinego, karena menurutnya konsumen adalah raja. Apalagi beliau juga siap untuk dipanggil. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular