Lambretta Siapkan Dua Model Baru, LJ dan LT

Motorplus - Jumat, 20 Januari 2012 | 11:16 WIB


Setelah memperkenalkan seri terbaru Lambretta LS dan LN. Pabrikan skuter jadul yang hidup kembali ini semakin agresif. Kabarnya akan ada dua model skuter lagi yang dilempar ke pasaran.

Seri terbaru adalah LJ dan LT. Secara penampilan, keduanya sebenarnya mirip Lambreta LN. Tapi beberapa detail membedakannya. Seperti jok yang dibuat terpisah layaknya skuter klasik dan head lamp yang dipindah ke bodi depan, bukan lagi di setang.

Selain itu Lambretta juga menyiapkan mesin baru untuk keduanya. Lambretta LJ akan memiliki mesin 4-tak satu silinder dengan tiga katup dan pendingin air. Sedang LT akan dibekali mesin 2 tak 50cc berpendingin udara.  

Pilihan mesin ini sebenarnya enggak jauh beda dengan sang kompetitor Vespa yang juga reborn dengan desain yang lebih modern. Vespa juga memiliki mesin 4 tak dan 2 tak bertransmisi CVT dengan kapasitas mesin mulai dari 50 cc sampai diatas 250 cc.

Meski sudah dipamerkan di EICMA akhir 2011 lalu tapi belum ada kepastian kapan kedua Lambretta ini akan diproduksi dan dijual masal.

Kalau desainnya, mana lebih menarik Lambretta ini atau Vespa series? (motorplus-online.com) 

Editor : Motorplus

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA