WAR, Spesialis Motor Balap Aspal dan Tanah

Motorplus - Senin, 16 Januari 2012 | 07:05 WIB


A Chong. Banya cari penguat
Pastinya Wisnu Dewantoro alias War bukan mekanik yang menyimpan ilmu aliran sesat. Tapi, tunner yang memang piawai meracik mesin motor untuk empat aliran balap, yakni drag bike, road race, grasstrack dan motocross. Sederhananya mesin balap aspal dan tanah sanggup digarap pemilik bengkel Wisnu Auto Racing (WAR), Malang, Jawa Timur INI.

ÔÇ£Mulainya malah di drag bike pada 1990-an. Setelah itu coba di grasstrack dan road race. Sekarang fokus nyeting special engine (SE),ÔÇØ beber War. 

Prestasi di semua cabang balap motor lumayan juga. Sewaktu menggarap motor untuk drag bike 2003-2008 dan 2005-2008 di motocross sanggup berbicara banyak di kancah nasional. 

Bahkan, tahun lalu bapak dari 1 anak ini menggarap salah satu kuda besi yang turun di IndoPrix. Di salah satu seri IP, mesin garapan War  sanggup bertengger di posisi lima besar. Kabar ini didapat dari salah satu crew WAR.  ÔÇ£Wah, kok tahu? Aku enggak mau ngomong bikin mesin IP buat siapa. He..he..he..,ÔÇØ ungkap War.

Khusus SE, War bukan cuma nyeting. Tapi, sedikit modifikasi ruang bakar. Sampai mengecek dan sedikit mengubah durasi kem SE. Bahkan, di 2010 bersama Aep Dadang meriset Husqvarna TC250 supaya pas buat sirkuit motocross di Indonesia. ÔÇ£Susahnya SE gak seperti bebek. Ubah sedikit saja pengaruh besar karena sudah presisi. Pernah durasinya diubah, malah masalah,ÔÇØ ujar pria 37 tahun itu.    (motorplus-online.com)

 WISNU AUTO RACING. Jl. Mahakam No. 72, Malang. Telepon (0341) 717440. 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.