Bintang Utama Ban, Spesialis Balancing Pelek

Motorplus - Senin, 9 Januari 2012 | 09:30 WIB
motorplus
Bintang Utama Ban, Spesialis Balancing Pelek

motorplus
Bintang Utama Ban, Spesialis Balancing Pelek
Selama
ini, biker yang menggunakan pelek racing atau CW mungkin banyak yang belum mengerti perlunya melakukan balancing pada roda. Tapi, bagi Danny Setiawan yang juga seorang biker penyemplak Ninja 250, hal itu sangat perlu. Karena itulah dia nekat membuka usaha balancing roda untuk motor. 

"Sengaja mendatangkan mesin dari Korea yang memang untuk motor, rasanya belum ada di seputaran Jakarta ini," buka Danny. Mesin ini bermerek Karnel, bisa untuk semua ukuran pelek racing.

"Dari yang matik, bebek sampai sport semuanya bisa. Lebar telapaknya berapa inci pun tak masalah," beber Danny yang bukan mantan gubernur Jawa Barat itu.

Masih menurut Danny, pelek itu perlu dibalancing karena akibat pemakaian berakibat bobot bibir pelek itu bisa berbeda. Tidak sama antara kiri dan kanan lagi. "Karena itu perlu disamakan lagi, caranya dengan memberikan tambalan timah khusus di sisi yang kalah bobotnya," ungkap anggota Ninja 250 Community West Chapter ini.

Jika tidak seimbang, roda akan bergetar. "Di kecepatan 80 km /jam pun getar itu akan terasa," cerita bos Bintang Utama Ban ini. Dengan balancing bisa juga diketahui sumber getar di setang. Apakah pelek atau bisa juga segitiganya yang bermasalah. Untuk setiap roda yang dibalance dikenakan tarif Rp 45 ribu. Prosesnya hanya sekitar 10 menit. (motorplus-online.com) 

Bintang Utama Ban
Jl. Tanah Sereal Raya, No. 2, Tambora, Jakarta Barat. Telepon (021) 6385-9823

Source : grid.id
Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.