Find Us On Social Media :

Piaggio Bilang Yamaha dan Peugeot Tukang Contek

By Motorplus, Sabtu, 18 April 2015 | 07:00 WIB
()

Piaggio Bilang Yamaha dan Peugeot tukang contek. Ini akibat kegeraman Piaggio atas munculnya Yamaha Tricity dan Peugeot Metropolis yang adopsi desain roda tiga. Piaggio bilang Yamaha dan peugeot tukang contek karena sudah meniru hak cipta untuk kendaraan tiga roda. Piaggio menganggap hak cipta akan desain motor tiga roda sudah dipatenkan terlebih dahulu oleh Piaggio di model Piaggio MP3.

Hingga saat ini, Piaggio sendiri sudah mengajukan gugatan hukum kepada Yamaha dan Peugeot. Sidang untuk kasus Piaggio dengan Peugeot akan dimulai pada 16 Juni mendatang. Sedangkan untuk masalah dengan Yamaha, akan mulai disidangkan pada 24 Juli. Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi baik dari pihak Yamaha maupun Peugeot terkait dengan pembelaan mereka.

Sebenarnya cukup wajar kalau Piaggio bilang Yamaha dan Peugeot tukang contek. Sebab, jika diurut model MP3 sudah terlebih dahulu hadir sebelum Tricity dan Metropolis. MP3 pertama kali dipasarkan pada tahun 2006. Peugeot menyusul dengan memperkenalkan Metropolis pada tahun 2012. Sedangkan Yamaha, baru meluncurkan Tricity satu tahun kemudian. (www.motorplus-online.com