Find Us On Social Media :

Hero RNT Diesel Concept, Menghasilkan Torsi 4 Kalinya Yamaha Mio

By Motorplus, Sabtu, 21 Juni 2014 | 18:22 WIB
()

Ada opsional turbocharger. Bisa jadi generator portable

Hero Motor India, coba tawarkan konsep motor diesel serbaguna. Belum lama ini mereka memperkenalkan concept bike yang dinamai RNT Diesel Concept. Motor ini dirancang dapat melakukan berbagai fungsi serbaguna dalam mobilitas sehari-hari. Bahkan bisa dimanfaatkan sebagai generator listrik portable. Waaa..asyik dong kalo listrik PLN mati, bisa diswicth, hehehe…

Selain itu, meski tampak mungil, motor ini diklaim mampu membawa beban ekstra berat. Malah katanya dapat dialihfungsikan jadi penarik bajak, saking kuatnya dapur pacu yang dijejali ke motor ini. Wah, benar-benar motor serbaguna ya? Nah, dengan keunggulan tersebut, Hero Motor optimis RNT Diesel Concept dapat memperoleh pangsa pasar di negara berkembang.

RNT ditenagai oleh mesin diesel 150 cc yang dikombinasi mesin elektrik (hybrid). Dapur pacunya itu mampu memuntahkan tenaga sebesar 13,5 Hp. Kira-kira dua kalinya Yamaha Mio deh. Torsi maksimumnya mencapai 35 Nm yang didapat di kitiran mesin yang sangat rendah, yakni di 1.600 rpm. Wow, bisa 4 kalinya Mio tuh. Kebayangkan kan tarikannya awalnya bakal seperti apa?

Itu belum dijejali turbocharger yang jadi opsional buat motor ini lho. Weleh..weleh..! Selain itu, motor ini juga akan tersedia varian berpenggerak dua roda alias 2 wheel drive (2WD). Asyik kan? (www.motorplus-online.com)