Find Us On Social Media :

Desaigner Head BMW dan Aston Martin, Merancang Besutan Bergaya Vintage Dinamis

By Motorplus, Senin, 9 Juni 2014 | 19:13 WIB
()

Keserasian tampil pada model tangki-jok-fender

Desainer kawakan Henrik Fisker, merancang sebuah besutan yang kental nuansa vintage. Besutan dengan tampilan super kece ini dinamai Viking.

Btw alias by the way, Fisker ini kepala desain BMW dan Aston Martin yang dikenal sebagai Fisker Karma. Hmmm.., pantes ya kalau hasilnya menakjubkan seperti ini. Terlebih kalau bicara soal tampilan fisik pacuan. Selain vintage, juga terkesan glamour dan dinamis.

Meski dari sisi samping pacuan ingin mengadopsi gaya tangki teardrops, tetapi bentuk tangki juga memudahkan paha rider. Maksudnya enggak bikin mengangkang. Jadi, enggak bikin pegal pantat kala riding jauh.

Untuk desainnya, sangat terlihat bodi besarnya itu dirancang dengan konsep retro. Jika diperhatikan, efek mulus dimunculkan pada tangki, jok dan fender belakang yang menciptakan kesan serasi.

Motor besar ini didukung mesin V-twin 45 derajat. Dari engine sendiri, mampu lontarkan tenaga 100 hp dengan kecepatan maksimum hingga 130 mph (210 km/jam). Mesin utamanya ini, dihasilkan dari produk kustom sob! Dibangun dan dikembangkan di Wisconsin, Amerika Serikat.

Perusahaan ini juga mengklaim kalau Viking ini jadi motor pertama di dunia yang mengikuti regulasi emisi Euro IV, yang akan diberlakukan penuh pada tahun 2016 mendatang. (www.motorplus-online.com)