Find Us On Social Media :

Erik Buell Racing Resmi Umumkan Ikut di WSBK 2014

By Motorplus, Senin, 16 Desember 2013 | 08:41 WIB
()

()

Meski ajang balap MotoGP paceklik tim manufaktur lantaran tingginya sisi finansial yang harus diinvestasikan, di ajang balap World Superbike Championship (WSBK) malah kebalikannya. Meski baru-baru ini BMW menyatakan mundur, tapi support mereka ke tim yang ingin menggunakan motornya tidak berkurang.

Tapi yang menyenangkan lagi, adalah karena Erik Buell Racing bakal ikut serta tahun depan. Mereka akan turun sebagai tim pabrikan ke-8 bersama Kawasaki, Aprilia, Ducati, Honda, Suzuki, BMW dan MV Agusta.

Manufaktur motor asal Amerika itu akan disupport Hero Motor Corp perusahaan asal India. Mereka bakal menurunkan 2 pembalap yang juga berasal dari Amerika, yaitu Aaron Yates dan Geoff May. Sementara motor yang bakal diturunkan adalah 1190RX yang sudah digunakan di AMA Superbike.

“Sangat menyenangkan mendengar kabar bahwa mereka bakal turun di WSBK 2014. Manufaktur asal Amerika ini akan menjadi tim manufaktur ke-8 di ajang WSBK dan bakal membuat kompetisi perebutan titel juara dunia jadi lebih menarik. Paling tidak dari sisi nasionalisme, ada 2 pembalap asal Amerika yang juga bakal membuat balapan jadi seru,” sambut Javier Alonso sebagai perwakilan dari Dorna Sport. (motorplus-online.com)