Find Us On Social Media :

Honda Tiger, Disulap Jadi KTM 1290 Superduke!

By Motorplus, Rabu, 31 Juli 2013 | 13:13 WIB
()

()

Melihat kreasi GDZH Custom Cycle yang pernah modif KTM Stunt dengan basic KTM 125 cc, bikin Randi Ardyansah berkeinginan membuat juga. Hanya saja, Ardy ingin ubahannya lebih ke KTM 1290 Superduke Prototype. Maklum, doi suka gaya ala freestyler.

ÔÇ£Memang sekilas tampak sama dengan 200 cc, paling gampang membedakannya dari single arm yang diadopsi 1.000 cc,ÔÇØ bilang Dana Prasetya sang builder asal Jombang, Jawa Timur.

Bukan Dana jika memodifikasi tanpa penggal sub frame. Sebagai gantinya, pipa besi seamless diameter 3/4 inci dipilih untuk menopang tubuh rider. ÔÇ£Supaya tampak seperti aslinya, saya juga menambahkan tubular dari pipa 1/2 inci dan 3/4 inci,ÔÇØ tambahnya.

Mengikuti bentuk bodi yang meruncing, tangki ori terpaksa dipensiunkan. Sebagai gantinya, pelat besi galvanis setebal 0,9 mm mengisi bagian tangki. ÔÇ£Sekalian dibuatkan airscoop supaya terlihat nyambung dengan bodi,ÔÇØ kata Dana lagi.

()

Bagian kaki-kaki justru yang paling seru untuk disimak. Itu karena hampir semuanya hand made. Swing arm, dibuatkan khusus dari besi kanal U. Biasanya, besi itu dipakai untuk bak di truk. Bayangin aja gede dan tebalnya.

ÔÇ£Besinya, pakai 2 lembar yang dijadikan satu membentuk kotak kokoh,.Kalau untuk modelnya, sesuaikan tema KTM single arm,ÔÇØ bangga modifikator dari Jl. Gubernur Suryo, Gg.IV Blok B No. 17, Jombang.


Selain arm ternyata pelek bagian belakang juga custom dari pelek mobil ring 17, lebar 7,5 inci. ÔÇ£Sangat susah menyatukan pelek dan swing arm custom, makanya saya tetap mempertahankan 4 baut pelek supaya lebih kuat ketika diajak jalan,ÔÇØ terang Gondezh sembari bilang as roda dibuat seperti payung yang diameternya 4 cm dan panjang 12 cm.

Keren bro!. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Continental 120/60-17
Ban belakang : Bridgestone 190/50-17
Pelek depan : V-Rossi 3,50 x 17
Sok depan : Suzuki GSX 750
GDZH-Custom Cycle: 0818-0303-0093